Sabtu, 05 Mei 2012

Pelajaran Hari Ini

Oke , Selamat Sore....

Daripada gua sekarang engga ada kerjaan di sini, mending gua berbagi tentang apa yang gua dapet dari Kakang Prabu gua yang satu ini. Hari ini gua dapet satu kata yang gua rasa ini
Istimewa
Istimewa
Istimewa.
yaitu....
"Kehalusan tidak selalu berasal dari yang halus, tetapi berasal dari sesuatu yang ikhlas"  

Contohnya yang diberikan sama Kakang Prabu tentang sesuatu yang keras bisa berasa menjadi halus.

Kalian tau kan beras bulog atau beras raskin yang dibagikan kepada orang-orang menengah kebawah. Rasanya itu engga enak kan, biar pun dikasih air sebanyak-banyaknya tetap aja kan keras terus beda sama beras yang biasa kita makan. Tapi karena mereka ikhlas memakannya itu terasa halus saat di telan ke dalam tenggorokan. itu kekuatan dari ikhlas.

Sedangkan kebalikannya 

Biarpun kita tidur di spring bed yang beralas kan sutra dengan selimut yang membuat kita menjadi nyaman tapi pikiran kita sangat bermasalah, alias yang suka di rasakan anak muda lainnya yaitu galau pasti spring bed dan sutra akan terasa kasar. betul tidak? itu karena kita engga ikhlas. yaaahhh!!!


Intinya dan kesimpulannya apapun yang kita lakukan kita harus IKHLAS.

Teima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar