Selasa, 01 Mei 2012

Kebiasaan


       Kebiasaan adalah kegiatan yang sering dilakukan. Semua orang pasti punya kebiasaan. Kebiasaan baik ataupun kebiasaan buruk. Termasuk gua diantaranya yang punya kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang sering gua lakukan adalah sebelum tidur suka ngegalau, mikirin sesuatu yang membuat kita sedih, marah, dan kesel. Galauin keluarga, temen, sahabat dan yang paling sering sih pacar. Hehe. Galau itu engga selalu galauin pacaran kok. Ada juga sekarang anak kelas 10 lagi galau mikirin jurusan ipa atau ips itu juga lagi galau. Kaka kelas gua, kelas 12 yang lagi mikirin PTN buat ngelanjutin sekolah juga itu namanya galau. Hehehe. (kok jadi ngomongin galau sih?).

 
       Kebiasaan gua yang satu ini yang suka galau sebelum tidur adalah kebiasaan yang sangat buruk, kenapa? Karena kebiasaan ini bisa mengakibatkan tingkat kecerdasaan kita menjadi berkurang. Ya ! walaupun ngurangin sedikit contohnya 1% tapi kan namanya kebiasaan pasti sering dilakukan. coba hitung sama kalian deh kalau dilakukan selama sebulan udah 30%. Kan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Hehe.
       Kata Kakang Prabu, kebiasaan seperti ini bisa mengakibatkan tingkat kecerdasaan menurun. Sebelum tidur itu bagusnya sih menghafal dan bangun tidur itu juga bagusnya menghafal. Karena itu akan lebih cepat menghafal sesuatu. Dan so pasti meningkatkan kecerdasan.
       Kalian pasti pernah denger kalau mau belajar sebelum mau ulangan pasti shubuh atau sebelum tidur. Ya ! itu bener kok.
       Kebiasaan gua saat ini pengen banget gua ubah. Salah satu yang usaha yang gua lakuin adalah menghafal lagu yang berbahasa Inggris. Walaupun sedikit-sedikit hafalnya tapi gua yakin akan adanya proses kok gua pasti bisa hafal seluruhnya.
       Gua harap siapapun yang suka galau dimalam hari sebelum tidur harus bisa mengubah kebiasaan itu. Karena itu bisa ngurangin tingkat kecerdasan.

Thank you ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar