Selasa, 01 Mei 2012

Wawan....

yang sebelah kanan itu Wawan

Wawan yang begitu ceria



   Minggu, 29 April 2012 gua bertemu dengan seorang anak kecil. Dia itu termasuk ke dalam kategori Autis. Dia bernama Wawan.

Awal gua ketemu sama Wawan yaitu waktu dia lagi duduk sama Ayahnya. Gua yang lagi melihat keadaan panggung buat Teater Prabu manggung kabaret yang berjudul "ANAK ADALAH ANUGERAH" di Mall ITC Cibinong. Dia awalnya ngeliatin gua gitu, gua bales dia denngan senyuman. Dan gua anggap itu biasa dan setelah itu gua ngumpul lagi sama temen-temen lainnya.



Jam 1 akhirnya datang gua pun bersiap-siap untuk menonton pertunjukkan itu, gua duduk di lantai, lesehan gitu. Di sebelah kanan gua ada Wawan yang lagi duduk ngeliatin gua itu. Akhirnya gua coba panggil dia dan mengajak dia untuk duduk dibawah bareng sama gua. Gua engga nyangka dia langsung nurutin apa kata gua. Ngga ngerti, biasanya kan kalau anak kecil sama orang yang baru, terus engga kenal susah ya?tapi ini beda

Akhirnya gua mencoba buat tanya siapa namanya. Gua engga ngerti dengan apa yang dia ucapkan. Tapi setelah i beri tau sama Terapi's nya gua tau kalau namanya itu Wawan.

Gua dan Wawan nonton bareng. Kaki Wawan itu kan selonjoran gitu, Ayahnya menyuruh kakinya buat dilipet bir engga kena pemain kabaret tapi dia engga nurutin perkataan ayahnya. Setelah beberapa kali ayahnya nyuruh dan engga didenger akhirnya gua yang nyuruh ia, dan apa? dia nurut sama gua engga tau deh kenapa. engga ngerti. Mungkin dia tau kalau gua itu orang yang baik ehehe

Selama gua menonton pertunjukan kabart itu. Wawan terus-menerus ngajak ngobrol sama gua. Dia langsung ngebisikin sesuatu ke kuping gua, gua cuma denger dia bilang "Kakak, kakak, ......" Tapi gua engga ngerti sama bahasanya dan terapi's nya pun lagi engga ada di sebelah nya. Akhirnya gua dengan sedikit sedih gua meng"iya"kan semua yang ditanya sama gua.

Ada satu kjadian yang bikin gua pengen nangis yaitu pada saat, di Pertunjukan kabaret ada lagu "We are the champion" dia itu ikutan nyanyi dengan semangat. engga rau gua disitu terharu banget.

Pikiran gua yang dulu aneh terhadap orang Autis sekarang berubah karena seorang Wawan. Autis itu orang yang cerdas. Ya! Gua yakin itu.

Jangan  pernah anggap sebelah mata dengan orang Autis.

Dan satu lagi "GUA PASTI KANGEN SAMA WAWAN"

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar